KPU Mengingatkan Kembali Kampanye Damai

KPU Mengingatkan Kembali Kampanye Damai
Faktaid. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan, setelah penetapan nomor urut calon presiden akan digelar deklarasi kampanye damai. Deklarasi ini dilaksanakan di Monumen Nasional pada Ahad.

“Deklarasi kampanye damai memberi pesan kepada masyarakat dan peserta pemilu bahwa pada masa kampanye kita harus tetap damai,” ungkap Arief di kantor KPU, Jakarta.
Arief mengatakan deklarasi serupa juga digelar di setiap provinsi dan kabupaten di Indonesia. “KPU memerintahkan kepada KPU daerah, tanggal 23 September menjadi hari pertama dimulainya kampanye dengan deklarasi,” ucapnya.

Menurut Arief, mulai 23 September setiap peserta pemilu sudah bisa mencetak dan mempublikasikan alat kampanye kepada masyarakat. “Jangan saling menghujat dan jangan saling menghina,” ujar dia. “Tampilkan program visi misi Anda untuk mendapatkan keyakinan masyarakat akan memilih Anda.”
 
Pada pengambilan nomor urut Pilpres 2019, pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin atau Jokowi – Ma’ruf mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno atau Prabowo – Sandi mengantongi nomor urut 2.

Dua pasangan capres-cawapres itu akan hadir dalam deklarasi kampanye damai Ahad ini. Selain itu, deklarasi ini akan diikuti juga oleh partai peserta pemilu, KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Acara juga dihadiri perwakilan pemerintah seperti Kementerian Dalam Negeri serta perwakilan TNI dan Polri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Foto Yang Diambil Saat Prabowo Mengelus Anak Sapi New Zealand

Fahri Hamzah: Kapan Politik Dilancarkan Kembali ?

Pagi ini Akhirnya SBY Mendatangi Ke Kediaman Prabowo Subanto